Home » » Menolak Dinikahi, Dokter Diculik

Menolak Dinikahi, Dokter Diculik





JAKARTA- Dian Savitri (27), seorang dokter di Kotabumi Lampung Utara dikabarkan diculik oleh seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial YS. Dian diculik karena menolak dinikahi oleh YS, yang tak lain adalah kerabat pejabat di Lampung Utara.

"Korban dibujuk untuk meninggalkan RS Handayani tempat bertugasnya. Pelaku  memaksa agar korban mau menikah dengan dia, korban belum dapat dihubungi keluarga karena masih dalam penyekapan," ujar Komisioner Komisi Kepolisian Nasional, Hamidah Abdurrachman melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (16/5/2013).

Hamidah menuturkan, saat ini Dian disekap di suatu tempat oleh YS. Tempat penyekapan, kata Hamdiah, sudah diketahui. Tapi Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara masih mencari dan mengungkap kasus tersebut.
"Kompolnas sangat prihatin dengan pemihakan polri pada pelaku kejahatan, seolah hanya mencari alasan untuk tujuan tertentu adalah sangat tidak professional kalau Polisi tidak segera menyelamatkan korban hanya karena pelaku berasal dari keluarga"orang besar" di wilayah Lampung," paparnya.

Menurutnya, pihak kepolisian tidak berprofesional dalam menjaga dan melindungi masyarakat. "Fakta polisi bertindak tidak profesional dan sama sekali tidak melakukan upaya penyelamatan korban yang berdampak rasa keadilan masyarakat runtuh oleh kekuasaan. Kompolnas sangat menyayangkan Polisi tidak memiliki kepekaan terhadap perlindungan hak-hak perempuan," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar