Home » » PDIP Klaim Suara PAS di Pilgub Bali 50,8%

PDIP Klaim Suara PAS di Pilgub Bali 50,8%


DENPASAR - DPP PDIP menyebut hasil penghitungan surat suara pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) dalam Pemilihan Gubernur Bali mencapai 50,9 persen.

“Dari semua data yang kami himpun hasil perolehan suara pasangan PAS sebesar 50,8 persen,“ ujar Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, saat konferensi pers di Kantor DPD PDIP Bali di Jalan Moncong Putih, Renon, Denpasar, Kamis (16/5/2013).

Hasil perolehan suara itu, kata Tjahjo, tidak terlalu berbeda jauh dengan penghitungan cepat yang dilansir beberapa lembaga survei.

Menyikapi perbedaan hasil penghitung cepat antarlembaga survei dan ada yang menempatkan PAS di bawah pasangan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (PastiKerta), Tjhajo enggan berkomentar lebih jauh. Menurutnya, partai tetap menunggu hasil resmi dari KPU provinsi.

Diakuinya, kemenangan tipis PAS karena persaingan di Pilgub Bali sangat ketat. Bahkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengakui perjuangan memenangkan pilgub di Bali sengat berat.

Untuk mengawal hasil pilgub, pihaknya menerjunkan tim advokasi yang dipimpin langsung oleh Trimedia Panjaitan ke kabupaten dan kota. Mereka bertugas menginventarisasi persoalan di lapangan, termasuk potensi penyimpangan atau pelanggaran.

0 komentar:

Posting Komentar