Home » » Tugas Bahasa Pemrograman VB

Tugas Bahasa Pemrograman VB







Listing Program


Public Class Form1



    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

        NIK.Items.Add("001")
        NIK.Items.Add("002")
        NIK.Items.Add("003")
        JABATAN.Items.Add("MANDOR")
        JABATAN.Items.Add("KEPALA BAGIAN")
        JABATAN.Items.Add("STAFF")
        STATUS.Items.Add("MENIKAH")
        STATUS.Items.Add("TIDAK MENIKAH")

        For I = 1 To 4
            JUMLAH_ANAK.Items.Add(I)

        Next I
        For I = 1 To 10
            JAM_LEMBUR.Items.Add(I)

        Next I

        BUATTABEL()
 End Sub


Sub BUATTABEL()
        LV.Columns.Add("NIK", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("NAMA", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("JABATAN", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("GAJI", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("STATUS", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("TUNJ ISTRI", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("JUMLAH ANAK", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("TUNJ ANAK", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("JAM LEMBUR", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("HONOR LEMBUR", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("PAJAK", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("TOTAL", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True

    End Sub



Sub ISITABEL()
        Dim LST As New ListViewItem
        LST.Text = NIK.Text
        LST.SubItems.Add(Nama.Text)
        LST.SubItems.Add(JABATAN.Text)
        LST.SubItems.Add(Gaji.Text)
        LST.SubItems.Add(STATUS.Text)
        LST.SubItems.Add(Tistri.Text)
        LST.SubItems.Add(JUMLAH_ANAK.Text)
        LST.SubItems.Add(TUNJ_ANAK.Text)
        LST.SubItems.Add(JAM_LEMBUR.Text)
        LST.SubItems.Add(Ulembur.Text)
        LST.SubItems.Add(PAJAK.Text)
        LST.SubItems.Add(TOTAL.Text)
        LV.Items.Add(LST) 

End Sub


Sub ayam(ByVal y As Form)
        NIK.Text = ""
        Nama.Text = ""
        JABATAN.Text = ""
        Gaji.Text = ""
        STATUS.Text = ""
        Tistri.Text = ""
        JUMLAH_ANAK.Text = ""
        TUNJ_ANAK.Text = ""
        JAM_LEMBUR.Text = ""
        Ulembur.Text = ""
        PAJAK.Text = ""
        TOTAL.Text = ""
End Sub



Private Sub JABATAN_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JABATAN.SelectedIndexChanged
        Select Case JABATAN.Text
            Case "MANDOR" : Gaji.Text = 1750000
            Case "KEPALA BAGIAN" : Gaji.Text = 2500000
            Case "STAFF" : Gaji.Text = 1250000
        End Select
        PAJAK.Text = 0.015 * Gaji.Text

 End Sub


Private Sub STATUS_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles STATUS.SelectedIndexChanged
        Select Case STATUS.Text
            Case "MENIKAH" : Tistri.Text = 0.09 * Gaji.Text
            Case "TIDAK MENIKAH" : Tistri.Text = 0

        End Select

 End Sub


Private Sub JUMLAH_ANAK_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JUMLAH_ANAK.SelectedIndexChanged

        If JUMLAH_ANAK.Text >= 2 And STATUS.Text = "MENIKAH" Then
            TUNJ_ANAK.Text = 0.07 * Gaji.Text
        ElseIf JUMLAH_ANAK.Text = 1 And STATUS.Text = "MENIKAH" Then
            TUNJ_ANAK.Text = 0.03 * Gaji.Text
        Else
            TUNJ_ANAK.Text = 0


        End If
 End Sub



Private Sub PROSES_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles PROSES.Click

        If JABATAN.Text = "MANDOR" Then
            Ulembur.Text = 7500
        ElseIf JABATAN.Text = "KEPALA BAGIAN" Then
            Ulembur.Text = 10000
        ElseIf JABATAN.Text = "STAFF" Then
            Ulembur.Text = 5000
        Else
            Ulembur.Text = 0
        End If


        TOTAL.Text = Val(Ulembur.Text * JAM_LEMBUR.Text) + Val(Gaji.Text) + Val(Tistri.Text) + Val(TUNJ_ANAK.Text) - Val(PAJAK.Text)


End Sub


 
Private Sub NIK_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles NIK.SelectedIndexChanged
        Select Case NIK.Text
            Case "001" : Nama.Text = "sapta fina"
            Case "002" : Nama.Text = "silvi arumdita"
            Case "003" : Nama.Text = "jefri hutagaol"
        End Select       

 End Sub 


Private Sub SIMPAN_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles SIMPAN.Click
        ISITABEL()
        ayam(Me) 

End Sub


Private Sub HAPUSSEMUA_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles HAPUSSEMUA.Click
        LV.Items.Clear() 

End Sub


Private Sub HAPUSITEM_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles HAPUSITEM.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0)) 

End Sub


Private Sub BATAL_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BATAL.Click
        NIK.Text = ""
        Nama.Text = ""
        JABATAN.Text = ""
        Gaji.Text = ""
        STATUS.Text = ""
        Tistri.Text = ""
        JUMLAH_ANAK.Text = ""
        TUNJ_ANAK.Text = ""
        JAM_LEMBUR.Text = ""
        Ulembur.Text = ""
        PAJAK.Text = ""
        TOTAL.Text = "" 

End Sub


Private Sub KELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KELUAR.Click
        Me.Close()
End Sub

End Class



                                                             Gambar Hasil 


   

Tugas SI-P1101

0 komentar:

Posting Komentar