Home » » Cara membuat blog di blogger dalam 2 menit

Cara membuat blog di blogger dalam 2 menit

Cara membuat blog di blogger dalam 2 menit, Pertama- tama saya ucapkan terimakasih kepada anda yang telah mengunjungi blog ini, saya akan memberikan sebuah tutorial spesial yang pastinya sangat berguna bagi anda yang sedang membuatuhkan informasi tentang cara membuat blog di blogspot atau blogger.

Bagaimana cara membuat blog?.

Sebenarnya cara-cara dalam membuat blog ini sudah banyak di bahas oleh para blogger di luar saya, tetapi lain dengan artikel ini, di dalam artikel ini kita akan mencoba membuat blog dengan cara singkat atau lebih tepatnya kita membuat blog dalam 2 menit saja. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat blog dalam 2 menit bisa anda lihat di bawah ini.

Sebelum anda mengikuti cara-cara yang akan saya bagikan ini, anda harus memiliki akun google terlebih dahulu. Kalau anda belum memiliki akun google, anda belum bisa mengikuti cara membuat blog dalam 2 menit ini, melainkan anda bisa membuat blog kurang lebih sekitar 5 menit.


1.Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke akun google anda (gmail.com).  Bila anda belum memiliki akun gmail anda bisa cari tutorialnya di google tentang cara membuat akun gmail. Sebenarnya dengan akun email lain seperti yahoo.com,yahoo.co.id,mail.com dan yang lainnya anda bisa dengan mudah membuat sebuah blog, tapi menurut saya dan amat saya sarankan anda mengunakan akun email dari google yaitu gmail.com.

2.langkah selanjutnya yaitu tentukan alamat blog anda atau lebih sering disebut URL blog anda, URL atau alamat blog anda ini bersifat bebas, suka-suka anda asalkan tersedia atau belum dimiliki oleh orang lain. Saran saya buatlah alamat blog yang kira-kira mudah di ingat oleh orang lain, seperti blog ini yang beralamat www.blogsolu.com. Bacalah sekali lagi alamat blog saya, agar anda selalu ingat dengan blog ini.:)

3.Setelah anda menentukan alamat blog anda segera buka new tab pada browser yang anda miliki. Perlu di ketahui dalam cara membuat blog di blogger,  anda harus menambahkan blogspot.com di akhir alamat blog anda. Contoh www.alamat-blog-anda.blogspot.com. setelah itu ketikkan alamat blog yang sudah anda tentukan di new tab browser anda lalu tekan Enter. Lihat pada gambar :




4.Setelah anda menekan Enter pada keyboard anda, lihatlah hasilnya. Bila hasilnya sama seperti  gambar di bawah ini, berati alamat blog yang anda minta tersedia di blogger dan bisa langsung anda gunakan alamat tersebut dengan cara klik daftar.


 Perhatikan: Bila alamat blog yang anda minta tidak tersedia atau sudah digunakan oleh orang lain cobalah dengan mengunakan alamat blog lain yang kira-kira belum di gunakan oleh orang lain atau menambah tanda strip (-) pada alamat blog seperti yang saya gunakan dalam gambar di atas.

5.Langkah selanjutnya, yaitu bila anda telah menemukan alamat blog yang tersedia untuk blog anda(seperti pada gambar di atas) anda bisa langsing klik daftarkan blog. Setelah mengklik daftarkan blog , anda akan di arahkan ke blogger.com  dan siap untuk menentukan judul blog anda dan template blog anda. Lihat pada gambar:



catatan: Anda akan langsung di arahkan ke blogger.com bila anda telah login mengunakan akun google(gmail.com). bila anda belum login maka anda akan di arahkan ke halaman login akun google.

6.Setelah anda menentukan judul , alamat blog, dan template blog seperti gambar di atas, lagkah terakhir yang perlu anda lagukan yaitu mengklik tombol buat blog. Setelah anda klik tombol buat blog maka blog anda sudah siap untuk di gunakan dan bisa menulis artikel seperti yang saya lakukan pada blog ini (blogsolu.com).

Sekarang saat nya saya ucapkan SELAMAT kepada anda karna blog anda telah selesai di buat dan bisa langsung di gunakan. Saran saya agar blog anda lebih terlihat bagus seperti blog-blog yang sudah populer anda bisa mendownload template blogger yang lebih bagus dari template yang di sediakan oleh pihak blogger.

1 komentar:

  1. PinoPkr.info
    | PinoPKR.Info | PinoPKR.Com | PinoPoker99.org |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!

    Line : pinopoker
    WA: +855 9625a09904

    Daftar PinoPoker
    PinoPoker
    PinoPoker
    Agen BandarQ
    Kartu Online
    PinoPoker
    Judi Online
    AgenSakong
    BandarQ

    BalasHapus